Sanur Punya Destinasi Belanja ‘Icon Bali Mall’ Terinspirasi dari Keindahan Alam Bali

 Sanur Punya Destinasi Belanja ‘Icon Bali Mall’ Terinspirasi dari Keindahan Alam Bali

Icon Bali menampilkan pertunjukan tari Bali/Foto: ist

Kawasan wiasata Sanur kini bertambah fasilitas baru, Icon Bali. Ini merupakan destinasi mall terbaru, untuk pusat untuk mode, makanan, dan hiburan yang menawarkan lebih dari dua ratus toko dan restoran. Destinasi ini, akan melengkapi pengalaman berbelanja dan bersantai di Sanur.

Pilihan untuk hiburan, ada bioskop canggih dan atraksi untuk keluarga. Fasilitas parkir berlimpah. Destinasi belanja terkemuka terbaru di Bali ini akan memberikan pengalaman belanja dan hiburan yang tak terlupakan, bahkan tak tertandingi bagi pengunjung di Pulau Dewata.

Destinasi belanja terlengkap yang beralamat di Jalan Danau Tamblingan No. 27 Sanur, Kota Denpasar, Bali itu sudah ramai dikunjungi mulai, Jumat, 7 Juni 2024. Luas area sewa 32.000 meter persegi, yang memadukan unsur budaya lokal kontemporer dengan hip concept stores.

Desainnya, terinspirasi keindahan alam Bali, yang menggabungkan elemen seperti sawah terasering, tumbuhan tropis, bunga kamboja dan buah salak, sehingga Icon Bali menjadi destinasi pilihan bagi warga lokal dan wisatawan di Sanur.

Baca Juga:  Memikat Wisatawan dengan Kecak and Barong Dance Show

Paling menarik yang ditawarkan, adalah berbagai tempat yang nyaman untuk live shows, pameran, serta ruang acara indoor dan outdoor, seperti Icon Bali beach, Icon Community Lawn, Atrium area, dan Cultural Stage & Amphitheatre.

Cinema XXI yang ada di Icon Bali memperkenalkan IMAX® dengan laser studio sebagai pengalaman IMAX pertama di Bali. Penonton akan senang dengan adanya studio IMAX® yang dilengkapi dengan Laser Studio yang merupakan pengalaman IMAX pertama di Bali.

Penonton lebih dihibur lagi dengan tersedianya IMAX studio dengan laser yang dilengkapi dengan teknologi tercanggih untuk memberikan resolusi yang lebih baik, visual yang lebih tajam, dan rentang warna terluas di layar besar.

Suasana pengunjung saat Icon Bali Mall mulai dibuka/Foto: ist

Icon Bali memiliki Floating Market, sebuah pasar apung indoor pertama di Bali menyajikan makanan lokal pilihan dan pasar terapung indoor terbesar di Asia Tenggara. Pasar Terapung didedikasikan untuk para pedagang lokal yang menjual makanan Bali dan Nusantara.

Baca Juga:  BBQ Night Dinner di HARRIS Hotel and Residences Sunset Road Bali

Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan para penjual yang beroperasi dari perahu dan gerobak dorong mereka. Floating Market terletak di lantai pantai, area pusat aktivitas budaya mal dengan lebih dari 50 penjual yang sebagian besar merupakan bisnis kecil berbasis Bali.

Ada Cultural Amphitheatre, terletak di ujung barat pasar apung. Amphitheatre menyediakan area duduk yang nyaman bagi orang untuk menikmati makanan dan minuman mereka dalam suasana santai. Amfiteater menghadap panggung budaya menampilkan pertunjukan tari Bali setiap hari.

Vertical Forest, sebuah taman vertikal empat lantai yang dipenuhi dengan bunga tropis, dan instalasi seni. Hutan vertikal yang menyeluruh ini menampilkan ribuan tanaman tropis dan bunga yang ditemukan di hutan Bali.

Struktur besar ini, juga menampilkan fitur-fitur dari pura-pura populer di Bali yang telah menjadi tujuan wisatawan selama puluhan tahun. Setiap lantai menyediakan pengalaman multimedia dalam ruangan yang berbeda untuk berbagai kesempatan media sosial.

Baca Juga:  Sanctoo Suites & Villas Punya “Romantic Escape Package

Ada Icon Beach Promenade, koneksi mulus ke pasir putih yang indah di Sanur. Pantai di Sanur terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya yang tidak terhalangi serta trek pantai untuk sepeda dan jogging terpanjang di pulau itu.

Pantai ini landai secara alami, sehingga masih dapat dijelajahi saat pasang surut menciptakan kolam genangan sementara yang penuh dengan makhluk laut tropis yang menarik untuk diamati atau diteliti. Ini akan menjadikan perjalanan yang nyaman dari mall ke pantai dan sebaliknya.

Icon Beach Gallery, pengunjung menjelajahi dan menemukan air secara menarik. Ini tersebar sepanjang sekitar 60 meter. Pantai pasir putih Icon Beach Gallery berfungsi sebagai galeri untuk instalasi seni di pantai.

Bali kaya akan seni dan budaya, memiliki banyak seniman muda yang berbakat. Icon Beach Gallery digunakan sebagai platform bagi seniman muda Bali untuk memamerkan karya seni mereka kepada pengunjung dari seluruh dunia.

Baca Juga:  Pesona DTW Ulun Danu Beratan Bedugul

Beach Sunset Laser-Water Show atau Sunset Sea Fountain sebuah sesnsasi matahari terbenam ke daerah Sanur yang biasanya dikenal hanya sebagai area sunrise. Di sini menyajikan pertunjukan laser dan watershow setiap sore di depan pantai menciptakan momen matahari terbenam.

Pertunjukan laser dan air di pantai ini dirancang untuk mengawali malam yang menyenangkan di Icon Bali dan Sanur, mengundang komunitas dan wisatawan untuk datang dan menikmati malam bersama. Ini lebih merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk meningkatkan lalu lintas ke Sanur setelah matahari terbenam.

Sementara Butterfly Park, yang fokus pada aspek pendidikan dan konservasi. Taman kupu-kupu ini akan menekankan pesan konservasi tentang bagaimana kupu-kupu dapat membentuk ekosistem dan mengapa kita perlu melestarikannya.

Fasilitas kupu-kupu ini terbuka untuk semua, terutama siswa dan penggemar kupu-kupu untuk berpartisipasi dalam usaha pelestarian spesies kupu-kupu di Bali.

Sedangkan, Edible Garden memamerkan tanaman yang menarik, baik bagi penduduk Bali maupun wisatawan. Antara lain; kebun dapur Bali, buah-buahan unik di negara-negara tropis, dan tanaman obat-obatan Asia yang popularitasnya sebagai obat alami. [B/*]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi seni budaya di Bali

Related post