YELLO Hotel Kuta Beachwalk Angkat Street Art Garap Market Anak Muda

 YELLO Hotel Kuta Beachwalk Angkat Street Art Garap Market Anak Muda

The YELLO OFF DA WALL Street Art competition di halaman hotel

Menginap dan tinggal di hotel, tak hanya cukup dengan fasilitas lengkap yang membuat rasa nyaman. Namun, suasana itu akan menjadi lebih menarik jika dilengkapi dengan sajian seni yang dapat menciptakan rasa indah. Karena itulah YELLO Hotel Kuta Beachwalk menyiapkan dindingnya dijadikan media graffiti, lukisan mural yang unik. “YELLO Hotel mengangkat konsep urban, dengan arah market netizen kalangan anak muda, dan pengusaha muda. Secara budaya, pasar ini memiliki kesenangan baru. Oleh karena itu kami mengangkat street art,” kata General Manager Shared Service HARRIS Hotel Tuban & YELLO Hotel Kuta Beachwalk, Muhammad Mufrani Mardiansyah, Sabtu 27 Agustus 2022.

Lukisan dalam ukuran besar itu menghiasi dinding sebelah kanan ketika masuk lobby, dan dua lukisan besar menghiasi dinding restaurant. Tema yang diangkat tergolong unik, namun sesuai dengan lokasi hotel ini berada, yakni di depan Pantai Kuta, Kabupaten Badung. Demikian pemilihan warna yang sangat cerah, sesuai dengan warna sunset dan air laut Pantai Kuta. Ada yang berbentuk penari Bali, Uluwatu, surfing, bule dan kain poleng, konsep “rwa bhineda” yang ada di Bali. Artis yang menyajikan karya ini scara khusus didatangkan dari luar Bali, dan menyelesaikan gambarnya itu dalam waktu 3 hari 2 malam.

Pada saat itu pula, YELLO Hotel Kuta Beachwalk menggelar event YELLO OFF DA WALL (YODW), sebuah perayaan untuk seni jalanan. “Kegiatan ini, sebagai salah satu mendukung seni dan ini merupakan aspek penting dari DNA kami. Hari ini, YELLO Hotel Kuta Beachwalk dengan senang hati mengadakan acara ini bekerja sama dengan DITON KING juga didukung oleh Beachwalk Shopping Center sebagai salah satu cara kami untuk menyatukan komunitas seniman di Indonesia khususnya di Bali,” sebutnya.

Baca Juga:  Bule Mengenal Bali Lebih Dekat di Asana Artseum
YELLO Hotel Kuta Beachwalk
Lukisan graffiti, mural menghiasi dinding ke lobby

The YODW Street Art competition terbuka untuk umum, dan siapa saja bebas untuk berpartisipasi. Tema Kompetisi ini adalah “YELLO Nation: Beautiful Kuta Beach – The Fun under The Sun” dan mewakili YELLO Hotels sebagai kumpulan talenta jalanan berjiwa muda dengan showcase bertema lokal & urban (kebebasan berekspresi, berjiwa muda, kehidupan perkotaan).

Acara ini semakin semarak dengan diadakannya kompetisi PlayStations Games, live performance oleh DJ Stevie Dominique, live Bombing with the Artist, Flash Mob Dance dari GOGcrewbali, penampilan dari Bali BeatBox Community. Pemenang YELLO OF DA WALL, diraih Mulyo Gunarso dari Bantul, Aris Suantara dari Gianyar dan Akari Kokoh Ardanu dari Surakarta sebagai Juara I, II dan Juara III. Acara kemudian ditutup dengan YELLO ROAR yang dibawakan oleh YELLO Crew.

Acara yang dihadiri oleh VIP Management dari perusahaan pemilik PT Indonesian Paradise Property Tbk , yakni Elvan Prawira Gunadi – Deputy COO & Owner Representative, Nyoman Wirayasa Ascott Bali Cluster General Manager for Hotels, Muhammad Mufrani Mardiansyah – GM shared service HARRIS Hotel Tuban & YELLO Hotel Kuta Beachwalk juga turut hadir dalam acara pejabat pemerintahan wilayah Badung. “Kami merasa bersyukur dan sangat mengapresiasi segala upaya pihak hotel untuk para seniman/perajin lokal sebagai salah satu upaya kami untuk mendongkrak pariwisata Bali,” jelas Mufrani.

Elvan Prawira mengucapkan selamat kepada acara dan optimisme bahwa Yello Kuta Beachwalk Bali akan memberikan pengalaman terbaik bagi semua tamu. Sementara Nyoman Wirayasa mengatakan, pihaknya sangat senang dapat berkolaborasi dengan DITON King, produk cat semprot No.1 Indonesia khusus untuk grafiti, seni rupa dan penggunaan seni lainnya. “Kami berharap YELLO Hotel Kuta Beachwalk Bali dapat memberikan warna baru dalam industri perhotelan dan menghadirkan pengalaman unik bagi para tamu untuk menginap,” ucap Wirayasa. [B/*]