Yuk, Nikmati Paket Silence Retreat di INFINITY8 BALI

 Yuk, Nikmati Paket Silence Retreat di INFINITY8 BALI

Belum pernah menikmati suasana hari raya Nyepi di Bali? Nyepi merupakan hari raya bagi umat Hindu di Bali yang dirayakan setiap Tahun Baru Saka. Setiap perayaan Nyepi dianggap sebagai momen terbaik untuk melihat sisi lain Pulau Dewata yang tak pernah sepi. Selama perayaan Nyepi, Pulau Dewata yang biasanya penuh ingar bingar mendadak tak bergeming seharian penuh. Suasana khidmat ini berkaitan dengan aturan yang mengharuskan masyarakat Bali untuk berdiam diri di rumah.

Selama Nyepi umat Hindu melaksanakan “Catur Brata Penyepian” yaitu empat pantangan yang wajib dilaksanakan dan dipatuhi, yaitu “amati karya” (tidak berkegiatan dan bekerja), “amati geni” (tidak menyalakan lampu dan api), “amati lelungan” (tidak berpergian) dan “amati lelanguan” (tidak mengadakan hura-hura). Catur Brata Penyepian itu dilaksanakan selama 24 jam. Namun, ada rangkaian upacara adat sebelum dan sesudah perayaan Nyepi yang semuanya terkait dengan Hari Raya Nyepi.

Dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Nyepi yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2023, INFINITY8 BALI menyediakan akomodasi paket Nyepi dengan harga terjangkau. “Paket Nyepi yang ditawarkan yaitu “Silence Retreat” dengan harga fantastis sudah termasuk menginap 3 hari 2 malam di kategori kamar Superior, sarapan untuk 2 orang, 1x Lunch dan 1x Dinner di hari Nyepi tanggal 22 Maret 2023,” kata General Manager, Muhsin.

Paket itu, tak hanya mendapatkan fasilitas kolam renang, gym, dan restoran, tetapi juga bisa menikmati beragam aktifitas antara lain saat Nyepi. Karena, saat itu INFINITY8 BALI menyediakan Canang Sari Class, mewarnai untuk anak-anak, mini games seperti billiard, catur, permainan kartu dan lain-lain. “Menikmati malam hari disaat Nyepi di hotel bersama keluarga bisa menjadi salah satu pilihan untuk mendapatkan Quality Time yang seringkali susah untuk didapatkan bagi masyarakat perkotaan. Nyepi penuh refleksi dan menahan diri mengikuti aturan yang disebut Catur Brata Penyepian,” sebutnya.

Baca Juga:  Pasti Menarik Merayakan Paskah di Renaissance Bali Nusa Dua Resort

Para wisatawan di Hotel masih dapat melakukan kegiatan, namun tidak meninggalkan hotel. Saat Nyepi, adalah waktu yang tepat untuk melihat langsung bagaimana Bali, pulau yang dikenal dengan keunikan budayanya. “Bali menjadi pulau yang sangat tenang dengan kesunyian di malam Nyepi,” tutup Muhsin.

INFINITY8 BALI merupakan hotel bersertifikasi bintang 4 yang terletak di Jimbaran – Nusa Dua, tepatnya di Kuta Selatan, Bali. Hotel ini memiliki beberapa pilihan tipe kamar mulai dari Superior Room, Deluxe Room, dan juga Suite Room serta fasilitas bintang 4 seperti Infinity Sky Pool, Spa, Gym, Free Shuttle, dan fasilitas lainnya. Hotel ini juga telah terverifikasi Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru (New Normal) oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bali dan telah menerima sertifikat CHSE oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. [B/*]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi seni budaya di Bali

Related post