Band dan Artis Ternama Bakal Memeriahkan Festival Bahari Kuta 2023

 Band dan Artis Ternama Bakal Memeriahkan Festival Bahari Kuta 2023

Sederet artis bakal memeriahkan Festival Bahari Kuta 2023/Foto: ist

Beberapa band ternama dan sederet artis bakal memeriahkan Festival Bahari Kuta 2023. Festival yang dipusatkan di Area Skate Park Halfway Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali akan berlangsung selama empat hari 1-4 Oktober 2023. Festival ini pasti menarik karena dipadu dengan sunset dan aktivitas di pantai pasit putih itu.

Artis dan band yang akan tampil secara live, seperti Joni Agung & Double T, Widi Widiana & Dek Ulik, The Hydrant, Stone Cold Killers, De Artha Band, Crazy Horse feat Danan, Reggae & Blues Band, Parade DJ & Bands serta Garapan Budaya Seniman Kuta.

Tak hanya itu, acara kesenian dan mode akan menampilkan DJ yang menggoyangkan, Fashion Show yang memukau, dan sebuah persembahan garapan budaya yang menghiasasi panggung dalam pembukaan serta penutupan.

Festival Bahari 2023 yang dipersembahkan Dinas Pariwisata Kabupaten Badung mengangkat tema “Kuta Accolade” (Apresiasi untuk Kuta) mengajak wisatawan domestik dan mancanegara untuk merayakan pesona dan budaya Bali di Festival Bahari 2023 ini.

Festival ini, sebagai usaha berani untuk menghidupkan kembali pesona pariwisata Bali, terutama di kawasan Pantai Kuta yang legendaris, dengan pandangan baru yang segar di wilayah Pantai Seminyak, Legian, Kuta (Samigita) yang telah direvitalisasi.

Inisiatif ini menjawab tantangan berat yang dihadapi selama dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19. Tujuannya untuk membangkitkan kembali potensi pesona destinasi serta mengundang wisatawan untuk kembali mengeksplorasi keindahan dan potensi wilayah ini.

Festival Bahari 2023 di bawah bendera Samigita, akan menjadi panggung bagi beragam kegiatan yang memukau dan memikat. Festival ini untuk memperkenalkan dan memperkuat branding pesona destinasi, khususnya di kawasan Pantai Kuta, dengan pendekatan yang segar dan penuh semangat.

Baca Juga:  Peserta Liga Surfing Indonesia di Kuta Memikat

Berbagai acara dan aktivitas yang pasti akan memukau para pengunjung yaitu;

Expo, Kuliner dan Panggung hiburan

Festival Bahari 2023 bukan hanya tentang pariwisata, tetapi juga tentang mendukung ekonomi lokal. Acara ini akan mengundang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal untuk berpartisipasi dalam festival pesisir pantai.

Ini adalah peluang sempurna untuk mencicipi dan membawa pulang beragam produk unik dari Bali. Kemeriahan festival juga ada artis seniman yang telah berkarir di industry music dan dikenal luas, serta talenta berbakat seputaran Samigita yang menemani suasana sunset hingga malam hari.

Kompetisi Olahraga

Festival Bahari 2023 akan menyelenggarakan berbagai perlombaan ekstrem, surfing, skateboarding, dan wall climbing. Ini kesempatan bagi para atlet dan penggemar olahraga ekstrem untuk bersaing dan menunjukkan keahlian di bawah matahari Kuta Bali yang cerah.

Lomba Seni dan Kreativitas serta Sunset Artmovement

Puncak dari kreativitas Bali akan disorot dalam acara body painting serta perlombaan seni seperti Fruit dan Vegetable Carving. Para seniman akan mengekspresikan diri mereka melalui karya seni yang menakjubkan. Serta aksi spontanitas seniman music dan tari yang akan meresponse suasana sunset setiap harinya .

Dragon Boat

Satu lagi sorotan acara yang penuh semangat adalah perlombaan perahu naga yang akan diadakan di Pantai Jerman pada tanggal 4 Oktober. Saksikan tim-tim berkompetisi dengan gagah berani, memacu perahu naga mereka melewati ombak samudra yang mendebarkan.

Panjat Tebing

Untuk pecinta petualangan, ajang panjat tebing akan diadakan di Eiger Sunset Road pada tanggal 2 dan 3 Oktober. Cobalah tantangan menakjubkan ini dan rasakan adrenalinnya. [B/pran]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi seni budaya di Bali

Related post