Mengungkap Rahasia Industri Perhotelan Bersama Mahasiswa Culinary

 Mengungkap Rahasia Industri Perhotelan Bersama Mahasiswa Culinary

Expert Workshop bersama mahasiswa kelas culinary/Foto: ist

Ini acara biasa, namun setiap kata yang diucapkan adalah pengetahuan. Bukan tidak mungkin. Narasumber yang berbicara didepan merupakan papan atas yang memiliki segudang pengalaman serta selaksa ilmu pengetahuan. Ini patut dicontoh dan ditiru.

Itulah Expert Workshop yang dihelat Aston Denpasar Hotel & Convention Center bersama The Hotel International School, Senin, 6 Mei 2024. Kegiatan berbagi pengetahuan dan pengalaman itu itu sukses menggugah semangat para mahasiswa yang merupakan kelas culinary.

Acara dengan mengangkat tema “Discover All About the Hospitality Industry From the Expert” itu menghadirkan berbagai pihak terkemuka dalam industri perhotelan. Sejumlah narasumber papan atas seakan menghipnotis para peserta yang khusuk mengikuti acara tersebut.

Terkadang pula suasana menjadi lebih hidup, ketika peserta melontarkan pertanyaan. Suasana kemudian menjadi lebih hangat, ketika penjelasan diselipkan lelucon mengundang tawa para peserta. Suasana itu pun menjadi lebih sumringah.

Baca Juga:  ”Drupadi” Menggugat Dunia Permainan Para Lelaki. Pentas Teater Monolog Arcana Foundation di Festival Bali Jani 

Para narasumber yang hadir adalah General Manager Aston Denpasar Hotel, Ady Suardi yang memberikan pandangan dan pengalaman berharga seputar manajemen hotel.

Founder & CEO The Hotel International School, Putu Agus Bramadi Arinatha, S.St.Par. memberikan wawasan tentang pentingnya pendidikan dalam meraih kesuksesan di dunia perhotelan.

Aston Denpasar Hotel & Convention Center bersama The Hotel International School gelar Expert Workshop/Foto: ist.

Executive Chef Aston Denpasar Komang Aryana, turut memeriahkan acara dengan melakukan demo memasak yang memukau para hadirin. Sementara itu, IB Windu Manuaba selaku Asst. F&B Manager Aston Denpasar, memberikan demo bartender yang menginspirasi.

Sesi demo memasak dan demo bartender tersebut begitu memikat hati para mahasiswa. Mereka terlihat sangat antusias dalam menyerap setiap pengetahuan yang disampaikan oleh para ahli dalam industri perhotelan.

Baca Juga:  I Wayan Gede Arsana Berkarya dan Berkolaborasi

“Di dunia perhotelan, kunci kesuksesan bukan hanya terletak pada kemampuan kita untuk memasak, melayani, atau mengelola. Lebih dari itu, kunci sesungguhnya adalah semangat pantang menyerah, keinginan untuk terus belajar, dan kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan,” kata Ady Suardi.

Karena itu, Ady Suardi kemudian mengajak terus bergerak maju, terus berinovasi, dan terus menjadi pionir dalam menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi setiap tamu yang menginap di hotel kita. “Bersama-sama, kita bisa mencapai sukses luar biasa dalam industri ini,” ucapnya.

Ady Suardi dan Putu Agus Bramadi Arinatha berharap, kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang pengetahuan semata, namun juga dapat mempererat hubungan serta menjaga kerjasama yang baik di antara Aston Denpasar Hotel & Convention Center dan The Hotel International School.

“Dengan demikian, akan lahir generasi baru hotelier yang siap menghadapi tantangan di industry perhotelan dengan kepercayaan diri dan pengetahuan yang luas. Acara Expert Workshop ini membuktikan komitmen dalam mengembangkan potensi anak-anak muda di bidang perhotelan,” ucap mereka kompak. [B/*]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi seni budaya di Bali

Related post